posting pertama dimulai

Cihuyy ada lomba blog….

Itung2 mengasah kemampuan.. Ehemm, muw posting apa ya??

Binung ni sualnya syaratnya harus menggunakan E.Y.D Panitiannya gagh niat ato kenapa ya..

Kl di batasin gitu sama aja mematikan kreatifitas orang.. Kemaren aja sempet liat koment orang, kl syaratnya itu yg mesti nyantumin banner Balai Bahasa Bandung dib log bikin males..

Kl dipikir emang bnr juga sih, masa mesti masang banner selamannya??


Uya posting pertama, gw putusin buat ngeluarin uneg2 aja tentang syarat lomba ini ah….

Tentang penulisan yg harus menggunakan bahasa Indonesia yg baik dan benar gw pikir, buat blog itu ga telalu penting dah,

Sualnya dimana2 blog itu adalah catatan harian orang, dan biasanya orang itu menggunakan bahasa seenak dia, selain itu dimana-mana sekolahan juga udah menerapkan dua bahasa, malah anak2 muda jaman sekarang juga banyak yg mengkombinasikan bahasa inggris dengan bahasa Indonesia dalam percakapan sehari-hari mereka dan perusahaan2 sekarang banyak yg lebih mengutamakan kebisaan seseorang dalam berbahsa inggris jadi ga etis banget untuk masih menerapkan syarat itu..

Malah kl gw pikir hal itu sama aja menolak globalisasi…

Okeh, Mungkin ada yg bilang apa hubungannya???

Gini, kl gw liat dalam percakapan sehari-hari orang udah ga cuman menggunakan bahasa Indonesia secara baik dan benar (udah tercampur, baik dengan bahasa daerah, bahasa "gaul" bahkan bahasa inggris), jadi kl Balai Bahasa Bandung menerapkan syarat lomba dengan memakai bahasa Indonesia yg baik dan benar, hal itu sama aja menolak globalisasi..



Sekarang coba pikirin deh, syarat2 dalam lomba ini bener2 ngebunuh kreatifitas pa ga??

0 komentar:

Posting Komentar